Mangrove Restoration 2008

Abrasinya udah menggila.. suhu disana panas banget.. cukup untuk menghitamkan kulit.. tapi ah aku ga peduli, mau kotor mau item ga masalah.. yang penting apa yang bisa aku lakuin ini bermanfaat buat lingkungan. This is a new expert for me!
------------------------------------------------------------------------------------------------
Semarang 29 - 30 Juli 2008, acara yang diselenggarain Kesemat kali ini bertajuk " Mangrove Restoration 2008 " di daerah Genuk, Trimulyo, Semarang. Daerah ini ada di sekitar Terminal Terboyo, Kaligawe. Tanggal 29 Juli adalah hari pendistribusian bibit mangrove, volunteer boleh ikut atau nggak. Akhirnya yang ikut cuma beberapa aja. Aku sendiri ga bisa ikut soalnya hari itu aku juga ada tes speaking english. Adekku pulang sampe rumah ba'da maghrib, trus mukanya item gitu.. haha.. tapi yang bikin iri tuh foto-fotonya.. :p
------------------------------------------------------------------------------------------------
Tanggal 30 Julinya mulai acara penanaman 1000 bibit mangrove Rhizopora, Innalilahi tempatnya gersang.. Jalan mau ke lokasi penanamannya serem karena sebagian tanah udah kena abrasi yang menggila.. Akhirnya mulai nanem, udah pake kaos kaki, pake cadar, pake baju serba item ( Hihi,.. ini pengalaman waktu Mangrove Replant kemaren ) tetep aja mukaku merah kena sengatan matahari. Tapi itulah seninya, halah :p Karena yang ngerjain rame-rame makanya kerjaan ini cepet selesai.. Alhamdulilah..
Karena udah capek, aku sama adekku langsung pulang ( Masih dengan lumpur melekat di kaki, baju, jilbab, tas, celana.. hehe Kayak abis dari sawah .. iya sawah mangrove.. )
------------------------------------------------------------------------------------------------
Say thanks to mas-mbak di Kesemat yang udah nyelenggarain acara ini. Sampe ketemu lagi di Mangrove Conservation. Mumpung aku masih bisa ikutan. Soalnya kalo udah ketemu sama jadwal kuliah aku ga bisa lagi ikutan acara ini.

Salam Mangrover! Let's save out mangrove areas. Let's save our environment!

0 komentar: