4 kucing berkerumun di kasur

Akhir-akhir ini mamah jadi lebih sering ngomel..eits bukan karena aku nakal, tapi kamarku selalu berantakan..ada banyak barang disana..mulai dari buku-buku bacaanku, jilbab, mukena, tas kuliah, gelas..dah kayak kapal pecah pokoknya. Padahal tiap hari juga udah diberesin, disapu, dipel, kurang apa lagi coba?? Yang nambah parah suasana adalah adek-adek berbuluku " KUCING".. mereka sering banget maen dikamarku, sampe pernah pup juga gara-gara ke kunci pas semalem nebeng bobo' dikasurku.. hahaha.

* Kucingku ada 8 ekor. Tiga diantaranya adalah kucing asli, sisanya kucing liar yang nebeng makan ( akhir-akhir ini nebeng ngelahirin juga nebeng bobo di sofa + di kasur ) walau mereka kucing liar tapi mereka ga jorok dan ga nakal. Kadang sih wajar kalo ada yang nyolong gorengan di meja atau tempat sampah yang diacak-acak. Namanya juga cinta..cinta sama kucing maksudnya ^ ^ Aku berinteraksi sama kucing udah hampir sepanjang umurku, 20 taun. Dari bayi juga udah dikenalin sama kucing, Yup..keluarga besarku emang pecinta kucing juga.. Kucingnya bukan ras keturunan, cukup kucing kampung yang terlantar di jalanan yang diambil terus dipelihara. Sekarang dirumah kucing-kucingku jadi penghibur. Mereka lucu banget lho? Yakin. Suka bikin ketawa, senyum-senyum sendiri.. secara mereka kalo pas bobo' gayanya unik-unik. Kata ayah, anak sama mamahnya sama-sama stressnya.. :p

* Bukannya jarang temen, sodara, pacar yang bilang.. Bahaya kalo sering maen sama kucing, ntar gak bisa punya anak, ntar anaknya cacat, ntar kena TOKSO.. Bukannya jarang pula aku hunting info seputar bahaya itu. Kebersihan adalah kunci utamanya. Kucingku emang kadang pup sembarangan, terutama Ochin, maklum dia buta dari lahir, penciumannya terganggu sejak dia kelindes mobil waktu kecil. Tapi abis pup aku langsung ngebersihin tuh pup, jangan dibiarin 2x24 jam supaya jamur yang mengandung bakteri TOKSO ga berterbangan. Makanannya juga dijaga, harus mateng, jangan biarin kucing makan bangkai tikus!, Kasih kucing obat cacing yang bisa dibeli di Pet-Shop. Kalo di tembalang, obat cacingnya bisa dibeli di Pet-Shopnya Drh. Sayekti ( depan SPBU Ngesrep ) setiap 3bulan sekali. Harganya ga mahal koq, ada yang 1 tablet 5 ribu - 15 ribu.

* Sampe malem ini udah ada kucing yang tiduran di kasurku.. Enak banget pake kipas angin, anget, ga kedinginan.. Hufh.. kayaknya hobiku ini bakalan nular ke keluargaku nanti ( Maksudnya?? ^ ^ Amien ) sama kayak mamah nularin hal yang sama ke aku juga adekku.

** nama kucing yang ada dirumahku : Ochin, Bonita, Uchie, Ableh, Adul, Can-Can, Semok, EsTe..
juga satu burung beo (12taun) : Leo

0 komentar: