Antara Teknik Periklanan VS PR Campaign

2 mata kuliah itu ibarat nyawanya semester 5 ini. Ya abis di tenaga, abis di dana, abis di waktu. Kalau dipikirin malah kayak benang ruwet, bingung mana dulu yang harus dipilih buat dibenerin. Teknik Periklanan kali ini adalah mengiklankan produk asli Semarang..beuuhh banyak pisan terus nama merknya aneh-aneh..hahaha. Dosen matakuliah ini Mbak Ita sama ada juga dosen tamu asal DKV ITB nu kasep eta.. Mata kuliah ini praktikum semua, dibagi jadi beberapa kelompok yang masing-masing beranggotakan 10 anak. Alhamdulilah kita sekelompok udah sering kerja bareng, jadi nggak terlalu susah buat nyatuin konsep lagi. Disini saya kebagian jatah jadi STRATEGIC PLANNER yang tugasnya riset khalayak produk.
--------------
Matakuliah yang horror lagi adalah Public Relations Campaign (PRC). Kelompok kita diberi nama "SPIRIT" yang ngangkat tema " Kesehatan Organ Reproduksi ". Dosennya ada 3. Mbak Tyas, Mas Agus sama dosen tamu, Mbak Dessy. Sama-sama praktikum yang nantinya hasil karya kita bakal ditonton anak se FISIP. Mungkin karena itu banyak yang bilang kalau anak PR itu enak, kerjaannya nyata, suka desain yg kreatif.. PRC ini nggak jauh beda sama TekPer, bedanya disini kita harus meng-campaignkan issu sosial, produk atau yang lain. Yang samanya juga adalah spent much time and much money T_T. Kelompok PRC ini adalah orang yang sama dengan kelompok TekPer, cuma ada 2 tambahan personel, Mas Bams sama Atika.
Kerja keras itu mutlak, adu pendapat mempertahankan ide itu wajar, nah nyatuinnya itu yang susah karena kadang idenya masuk akal semua. Tujuan akhir dari kegiatan kita ini adalah mengedukasi, mempersuasi khalayak.
---------------
Ya apapun itu, bagaimana caranya bisa sampai ke tujuan akhir harus kita jalanin sama-sama. Kita semua punya satu misi yang sama " Cepet LULUS ". InsyaAllah tahun 2009. Amien

0 komentar: