Tanuwinata Family in my opinion


Basecampnya ada di Jl. RE Martadinata, Cipedes, Tasikmalaya ^_^ Tapi membernya nyebar dari Lampung sampe Surabaya..hehe kayak apa aja. Sebenernya saya juga rada pusing ngapalin satu-satu sodara saya, abisnya banyak banget. Yang dari nenek yang dari kakek. Tapi seneng kalo pas lagi Lebaran, kita kompak banget :-) Seneng satu ditanggung bersama, sedih juga ga ditanggung sendirian ^_^ ada aja yang dibahas bareng-bareng. Dan selalu aja ada makanan yang enak-enak tiap kali kita ngariung di Tasik, kayak Baso, BurYam, Cilok, Tutug Uyah ( hahaha,,, ), pokona mah aya we makanan dimeja. Tapi di Tasik cuma tinggal beberapa orang, sisanya nyebar di beberapa kota. Yang muda ada yang kuliah di Unsoed, Polban, Undip, sisanya udah kerja. Alhamdulilah teknologi udah makin canggih, jadi lebih mudah buat kontak sama sodara-sodara yang lain. Sekarang cuma tinggal Nenek yang masih ada, usia beliau mungkin lebih dari 77 tahun, tapi masih suka bikin saya nangis kalo inget wejangan beliau. Soalnya Kakek udah ngga ada, meninggal tahun 2004 lalu.Rumah Nenek masih asli, dindingnya pake anyaman bambu, lantainya masih plester semen, ada balong ( Kolam Ikan - Sunda ) dan beberapa petak tanah yang dijadiin kebun. Disamping kanan rumah ada beberapa pohon rambutan, sawo sama pisang. Rumah nenek ini sering kita jadiin jadi lokasi pemotretan lho..haha..Bergaya pake caping sawah terus wardrobenya baju-baju kebaya jadulnya Nenek :P gayanya desa bangeettt deh .. hahaha

*Saya lahir di kota ini, tapi kemudian saya pindah ke Bandung, seterusnya saya hidup di Semarang. Kalo dibilang pengen pindah ke Sunda lagi mah pengen juga, tapi saya udah terlanjur betah hidup di Semarang. Temen-temen saya, guru-guru saya, cerita sedih, seneng, mantan saya ada di sini semua. Disini juga saya ketemu sama mas rofik ^_^. Kalo ditawarin pindah, mikir 33333333 kali dulu deh. Saya ga peduli tentang stigma etnis sunda di masyarakat. Satu cerita bukan berarti semuanya disamaratain kan? tergantung pribadi masing - masing..

*Udah lama di Semarang tapi saya masih suka kangen sama suasana Tasik ma Bandung. Disana saya bisa jadi diri saya sendiri ^_^ Huuuaaaaa.. jadi kangen beneran deh ..

Sabar ah.

0 komentar: