Old Town of Semarangan




Semarang itu ibukotanya Jawa Tengah ( Ini mah anak SD juga tau yaa? Hihi.. ) Ada istimewanya juga hidup disini selama 15 tahun belakangan. Memang dibandingin Solo atau Jogja sekalipun, Semarang tetep aja kalah ( dalam banyak hal.. ). Semarang itu (menurut saya sih..) kota yang cenderung apatis. Disaat kota besar lain sudah menjalankan hal yang baru, Semarang selalu saja tertinggal beberapa langkah. Sulit menerima hal - hal baru. Sampai sodara saya yang di Bandung tanya gini ke saya :
" Terus kamu kalo beli baju dimana??? "
Yaaaa..beli baju aja koq susah ya?
Beli baju aja koq repot?? Hehe..
Tapi ada juga kelebihannya : Semarang itu (lumayan) aman. Semua sahabat saya ada di sini, tetangga dan orang yang sudah saya kenal sejak lama.

Secara Semarang itu di pesisir utara, cuacanya ya cuaca khas laut alias PANAS MENYENGAT. Kata sodara yang dari Bandung : Bikin gak betah kalo idup di Semarang mah! Hareudang ( panas ) pisan!! Tapi ya nggak segitunya juga sih. Ini namanya ujian ..hehe apalagi kalo pas puasa.

Semarang, selain panas juga punya kelebihan lain : Kota Tua. Yup. Itu yang jadi background foto saya namanya Gereja Blenduk ( Blenduk Church ). Kota lama ada di daerah Semarang utara, yang berdekatan juga dengan Pasar Johar dan Stasiun kereta api " Tawang ". Alhamdulilah hari itu Semarang lagi panas, jadi fotonya over exposure :-) Biasanya kawasan ini selalu kena air pasang yang tingginya hampir selutut orang dewasa.

0 komentar: