Bagaimana Bumi Melindungi Diri?



















Sumber Foto : GreenPeace ( aksi greenpeace di PLTU Cilacap, 2009 )

Siang tadi saya makan siang dikampus barengan sama Fida. Digerbang depan, ada segerombolan manusia berbaju hijau tua berdiri sambil memegang satu berkas map yang berisi form pendaftaran juga file kegiatan - kegiatan greenpeace. Secara singkat, si Mas itu tadi menghampiri saya dan Fida, saya pun menjelaskan pada dia, bahwa saya sudah sejak Mei 2008 lalu bergabung dengan para supporter GreenPeace lainnya dengan nomor ID : 58**. Dan kebetulan pula hari itu saya membawa newsletter terbaru dari GreenPeace, yang kavernya tentang perjalanan Esperanza, si pembawa harapan.

Si mas ngasih info ke kita berdua, sedikit banyak saya nyambung karena sering pula saya update info di webnya greenpeace, tapi tak sedikit pula dari perbincangan singkat itu, semangat saya kembali membuncah. Ya, karena saya punya banyak teman yang mempunyai kesamaan visi. Menyelamatkan lingkungan demi masa depan.

Mungkin saya memang ga bisa aksi langsung dilapangan dan melihat kerusakan alam yang terjadi akibat keserakahan manusia, kapitalisme. Melihat seberapa parah akibatnya hingga harus mengorbankan nyawa manusia, hewan dan kerusakan alam. Tapi menemukan teman-teman yang satu visi misi dirasa cukup untuk saat ini.

0 komentar: