Semarang lagi banyak galian!!!

Udah 3 hari saya ngga keluar rumah apalagi ke kampus, paling banter cuma ke daerah Tembalang. Waktu tadi pagi on the way mau ke tempat KP saya lewat jalan yang lain dari biasanya. O mai God! Galian dimana - mana?? Bikin jalan tambah sempit, cuma satu arah pula, ya kita yang pake motor ngalahlah sama mobil.
Kayaknya banyak juga warga Semarang yang komplain lewat surat pembaca, sms pembaca gitu.. Soalnya beneran ganggu banget deh! Mana Semarang sekarang lagi ngga jelas banget cuacanya. Panas sama Ujan ngga ada bedanya euy..
Pak Bibit Kumaha atuh????????

Satu atau lebih itu pilihan

* Maaf ya kawan..saya cuma hendak berbagi cerita saja..Kalo semua pria seperti ini, apa jadinya?
--
Kalo bagi mereka Satu itu cuma angka formalitas belaka, mengapa ada kata Dua - Tiga - Empat atau bahkan seterusnya? Itu menyakitkanmu, kawan.. Mereka membuat luka yang dalam dihatimu, bahkan sempat saya pun merasakan hal yang sama. Kalo saja mereka tau, luka yang sama akan mereka dapatkan pula entah kapan itu, akankah mereka juga merasakan sakit yang sama. Gunanya balas dendam? Tidak pernah terpikir dibenak apalagi tersirat.
--
Saya kira, mau satu atau lebih itu pilihan. Tapi apakah mereka yakin pilihan yang ganda itu tidak akan menyakiti hati seseorang? Tidakkah mereka berpegang pada satu keyakinan? Tidakkah mereka tau bahwa luka itu akan mengendap dalam jangka waktu yang lama? Menimbulkan efek yang kadang membuat kami, wanita seakan bersikap membalas?.. Karena kami bertindak dengan hati, bagaimana hendak mendahulukan logika, jika hati sudah sempat terluka.. luka mengambil alih semuanya.
--
Pikirkan. Jangan sampai apa yang kamu pilih kedepannya menyakiti satu hati.
* saat ada hati yang sedang luka karena Dia

Maryamah Karpov : Mimpi - Mimpi Lintang


Saya udah nungguin buku ini terbit dari Januari 2008, dimana saat itu saya "ngejar deadline" baca Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor dalam waktu satu minggu, sampai nilai satu mata kuliah saya " Public Affair " jadi D.. hahaha. Dari pertama kali baca Laskar Pelangi, ada suatu yang beda, yang baru, dari mulai gaya penuturan yang lugas, tepat, kocak, tapi genius.

Nyesel ga dateng ke KickAndy Off Air Ufh!! Tapi ya sudahlah..belum rejeki aja buat liat livenya, gara-gara baca Suara Merdeka jadi tau kalo tanggal 28 November, Maryamah Karpov rilis. Jam 08.00 pagi, Ajeng sms, ngasih tau katanya ada Andrea Hirata di TVONE. Abis itu saya telepon ke Gramedia Pandanaran buat ngecek stok buku masih ada apa nggak. Alhamdulilah masih banyak, 1500 eksemplar dengan harga 79.000 rupiah!! Aduh..mahal amat ya?Ini sama seharga buku My Name is Red - Orhan Pamuk!! Tapi dasar Ajeng, dia udah minta dimasukkin waiting list kalo saya jadi beli Maryamah Karpov..hahaha..siap - siap ngantri.


Malemnya, Mas Candra sms, dia beli buku Maryamah Karpov via internet, eh tapi gak bisa dicancel, jadi itu buku ditawarin ke saya seharga 65.000 rupiah!1 ini mah pucuk dicinta mas Candra pun tiba.. hahaha :D Alhamdulilahnya saya belum sempet beli, gara - gara sakit jadi belum bisa ke toko buku.


Kucing yang Aneh

Dirumah ada kucing anak beranak, Si Can-can sama Adul namanya, dua - duanya betina. Dan sama - sama suka beranak. Si Adul ini masih kecil sih, badannya masih imut gitu tapi udah 2 kali beranak, dan anaknya mati semua coba?? Kenapa? Karena dimakan kucing garong. Jadi dirumah aya melihara sekitar 8 kucing, termasuk kucing liar yang suka lewat juga dikasih makan, tapi si Kucing garong ini mungkin iri kali ya? Dia suka nge-berantemin kucing - kucing saya sampe berdarah-darah atau malah jadi bolong gitu lukanya! Sadis! Mungkin gara2 tu kucing garong giginya nggak higienis, banyak kuman kali yaa??
--
Anak - anaknya si Adul abis.. Ga bersisa! Masih kecil gitu sampe berdarah, pokoknya ngeri! Waktu itu aku sampe nangis gara2 ngga tega. Pengen deh mukul tu Garong pake kayu. Udah sadis, sukanya ngajak berantem kucing-kucing dirumah.
Yang terakhir dan tersadis, ada salah satu anaknya si Semok ( anaknya Can-can juga atau kakak tirinya Adul ) cuma sisa muka doang ( liat di blognya Faisal ) yang liat tuh mamah.. udah liat langsung ngejerit...
--
Tapi Adul ini sayang bgt sama anaknya, dia selalu muter - muter sambil ngigit anaknya buat pindah - pindah tempat, mungkin mau nyari tempat yang aman kali ya? Tapi kita yang liatnya tuh ikutan riweuh.. berisik banget.
--
Hufh..sekarang saya sama mamah lagi berburu tuh kucing garong!

Jatuh Bangun Jatuh Bangun.. begitu seterusnya

Setidaknya itu yang dapat saya tangkap dari Tetralogi Laskar Pelangi ( minus Maryamah Karpov ). Buku pemberian seseorang yang halaman pertamanya sudah saya sobek berkali kali menginspirasi, terutama disaat sedang down. Entahlah, mungkin pemberitaan miring seputar Andrea dengan mantan istrinya tidak mengusik saya, saya tidak ber-suudzon dengan beliau, karena diluaran sana banyak sekali individu maupun komunitas yang tertular virus Laskar Pelangi, sehingga tercerahkan hidupnya. Tidak sedikit yang menemukan kembali hidupnya karena Laskar Pelangi, Sang Pemimpi dan Edensor. Termasuk saya.
--
Book is the most important thing that i've.
Kenapa buku?kenapa bukan Fashion, mode, majalah terkini yang saya beli?
Entahlah, mungkin saya konservatif. Dibanding dengan kawan lainnya, saya lebih memilih merajut, menjahit, menyulam atau diam dirumah dan bersih2 ketimbang harus jalan-jalan. Entahlah, saya juga bingung. Tapi semakin kesini saya sadar, inilah saya, konservatif.
--
Pilihan saya saat saya jatuh?
Diam
Menangis
Shalat
Membaca ulang buku-buku Asma Nadia atau Andrea Hirata
Tidur ( Off-kan hape dulu )
Menulis puisi
Bercerita
Saya sedang down..
--
Entahlah

I was thought of you, yesterday


Beliau memang tidak mengenal saya, karena saya mungkin satu diantara beribu orang yang mengaguminya. Saya tidak pernah jumpa dengannya, saya hanya menikmati pengalaman hidup yang ia tuliskan lewat buku - buku best sellernya. Asmarani "Asma Nadia" Rosalba. Saya banyak belajar bagaimana cara memaafkan, cara mensikapi perbedaan dalam jamaah, cara survive, cara tersenyum dalam kesusahan, hingga cara jadi anak, istri ,muslimah juga ibu yang baik. Padahal saya dulu asing dengan buku - buku beliau. Maklum waktu itu saya cuma mau baca yang asik - asik saja. Agama masih jauh api dari panggang. Ga kepikiran tuh!

* " Apaan sih,, ga asik kali baca buku beginian, mending juga baca Gadis! "

Tapi setelah dibaca saya jadi ketagihan, dan buku yang beliau tulis menjadi salah satu faktor pemicu saja mengenakan jilbab di tahun 2004. Bukankah hidayah itu harus dicari dan tidak akan datang sendiri? Nah, buku beliau jadi favorit saya sampai sekarang, satu bulan sekali saya sisihkan waktu untuk hunting buku beliau ke Gramedia :-)

Asma Nadia dan kakaknya, Helvy Tiana Rosa telah banyak "membantu" saya, saya rawat betul buku karya mereka yang saya beli supaya saya masih bisa membacanya saat saya senja.. Walaupun bukunya tipis, tapi ada semangat yang tebalnya berhalaman-halaman disana. Nggak lekang dimakan jaman, selalu saja menebar inspirasi bagaimana berbuat yang terbaik.
Sekali lagi saya berterimakasih, mungkin kalimat ini tidak sampai kepada beliau berdua langsung, biarlah Allah saja yang menyampaikan kepada mereka melalui doa saya.
--
* PS : Special thanks to Kurnia Putri Edijayanti,temen SMP saya yang udah minjemin " Serenade Biru Dinda " tahun 2002 silam.




Saya dan Kawan


Kamu percaya ngga kalo sahabat sejati itu emang ada? Saya kok agak ngga percaya ya? Bukannya saya ngerasa ngga punya temen. Temen saya banyak, tapi saya rasa saya “belum” punya sahabat sejati. Saya berkawan dengan siapa saja tapi tidak banyak yang bisa saya percayai banyak tentang cerita – cerita saya, ada satu waktu dimana saya jadi selektif bahwa sahabat saya nantinya akan membantu saya kearah yang lebih baik, dimana saya bisa bebas bercerita dengannya sampai ke hal terkecil tanpa harus malu. Sejak saya SMP saya terbiasa sendiri, tidak ada teman istimewa yang dia harus selalu ada didekat saya. Hal itupun terjadi sampai saya SMA, saya tidak punya teman smsan khusus, les sendiri, jalan sendiri.. ya waktu itu sih ada mantan yang bersedia mengantar saya, secara waktu itu saya belum punya SIM. Entahlah, saya kadang nyaman dengan kondisi seperti ini, tapi ada saatnya juga saya ngerasa begitu sendirian.. sepi juga ngga ada yang bisa diajak berbagi kegilaan.. ^_^ Ya sekarang, setelah saya kuliah dua tahun, dan sedang ada di akhir perkuliahan, saya menemukannya. Saya sih ngerasa cocok aja diantara persamaan dan beberapa perbedaan, kadang juga masih sebel – sebelan, namun ada saat saya bisa mempercayakan banyak cerita saya sama kawan akrab saya itu.. Saya mencari sahabat bukan untuk jangka pendek, ada nilai invenstasi positif disana, akhirat. Saling mengingatkan tentang kebaikan, kalo lagi lupa shalat misalnya. Atau tilawah Qurannya kurang.. Bukan sekedar buat have fun aja  Jadi serem kalo baca di Al-Quran ( Surat apa ayat berapa saya lupa.. ) intinya nanti itu persahabatan ngga akan berguna, karena semuanya saling berbantah – bantahan.. Saya masih mencari – cari sahabat lagi, supaya masa sendirian itu kini tak ada lagi. Sehingga saya ngga lagi kesepian, karena ada sahabat – sahabat saya yang selalu ada untuk kebaikan.
*Untuk sahabat saya. Semarang 7 November 2008

Tanuwinata Family in my opinion


Basecampnya ada di Jl. RE Martadinata, Cipedes, Tasikmalaya ^_^ Tapi membernya nyebar dari Lampung sampe Surabaya..hehe kayak apa aja. Sebenernya saya juga rada pusing ngapalin satu-satu sodara saya, abisnya banyak banget. Yang dari nenek yang dari kakek. Tapi seneng kalo pas lagi Lebaran, kita kompak banget :-) Seneng satu ditanggung bersama, sedih juga ga ditanggung sendirian ^_^ ada aja yang dibahas bareng-bareng. Dan selalu aja ada makanan yang enak-enak tiap kali kita ngariung di Tasik, kayak Baso, BurYam, Cilok, Tutug Uyah ( hahaha,,, ), pokona mah aya we makanan dimeja. Tapi di Tasik cuma tinggal beberapa orang, sisanya nyebar di beberapa kota. Yang muda ada yang kuliah di Unsoed, Polban, Undip, sisanya udah kerja. Alhamdulilah teknologi udah makin canggih, jadi lebih mudah buat kontak sama sodara-sodara yang lain. Sekarang cuma tinggal Nenek yang masih ada, usia beliau mungkin lebih dari 77 tahun, tapi masih suka bikin saya nangis kalo inget wejangan beliau. Soalnya Kakek udah ngga ada, meninggal tahun 2004 lalu.Rumah Nenek masih asli, dindingnya pake anyaman bambu, lantainya masih plester semen, ada balong ( Kolam Ikan - Sunda ) dan beberapa petak tanah yang dijadiin kebun. Disamping kanan rumah ada beberapa pohon rambutan, sawo sama pisang. Rumah nenek ini sering kita jadiin jadi lokasi pemotretan lho..haha..Bergaya pake caping sawah terus wardrobenya baju-baju kebaya jadulnya Nenek :P gayanya desa bangeettt deh .. hahaha

*Saya lahir di kota ini, tapi kemudian saya pindah ke Bandung, seterusnya saya hidup di Semarang. Kalo dibilang pengen pindah ke Sunda lagi mah pengen juga, tapi saya udah terlanjur betah hidup di Semarang. Temen-temen saya, guru-guru saya, cerita sedih, seneng, mantan saya ada di sini semua. Disini juga saya ketemu sama mas rofik ^_^. Kalo ditawarin pindah, mikir 33333333 kali dulu deh. Saya ga peduli tentang stigma etnis sunda di masyarakat. Satu cerita bukan berarti semuanya disamaratain kan? tergantung pribadi masing - masing..

*Udah lama di Semarang tapi saya masih suka kangen sama suasana Tasik ma Bandung. Disana saya bisa jadi diri saya sendiri ^_^ Huuuaaaaa.. jadi kangen beneran deh ..

Sabar ah.

Deadline :: Maju atau Mundur ya?


Hufghh... udah dibela-belain deg-degan semaleman gara2 saya "males" belajar mata kuliah Kapita Selekta terus meng-edit proposal kuliah praktek terus bikin proposal teknik periklanan yang desas-desusnya bakal dikumpulin besok ( - Hari ini maksudnya ).. Saya bener2 deg2an banget! Mana ngga bisa tidur, bangunnya kesiangan..halah lengkaplah sudah :P
*
Ada jarkom sms dari Nila, hari ini kumpul dikampus jam 8.30 tapi sampe sana ngga ada orang, cuma baru Fida aja yang dateng. Pagi tadi tuh rencananya mau nyelesein draft proposal iklan yang belum kelar sama ngelanjutin bikin storyboard. Baru selese jam 11.35 eh jam 12.00nya udah UTS Kapita Selekta.. Alhamdulilah bisa deh mengerjakan dengan lancar..hehe ( Nani, makasih ya pinjeman catetannya :-).. )
*
Huaaaaaaa..Mbak Ita, ddosen Teknik Periklananku bilang ternyata proposal iklan+storyboard dikumpulin seminggu lagi?Duh..mana Mbak Ita ngasih tugas buat nyari Target Audience, Target Market, Personifikasi Target Audience, Consumer Journey + Point Of Contact dari penjual kue Carabikang... Ini nyari dimanaaaaa cobaaa...????? Hari Weekday gini mana ada yang jualan. Kalo Ahad mah gampang, di Simpang Lima juga ada.. Kata Nani sih ada yang jualan di daerah Kaliwungu sama pasar Bulu. Hufh. Dicobain survey kesana kira-kira ada waktu ngga ya? Secara besok saya lagi FREE ( Asikk..kesempatan langka nih ^ ^ ) maunya saya dirumah aja gitu. Baca buku atau nonton DVD kesukaan saya.. Kemaren Sabtu sama Fida udah survey beberapa properti tugas PR.Campaign ke Pasar Johar, eh buntutnya gara-gara stress kita malah foto-foto di daerah kota lama, Semarang sambil minum es tebu berduaan..hahaha ( itu foto disalah satu sudut kota lama ^ ^ )
*
Beginilah hari saya sampe menjelang jam 3 sore. Unpredictable tapi menyenangkan. Ya balik lagi sih. Dinikmati dan disyukuri ^_^
*
Semoga besok jadi lebih baik
*
Oiyaaaaaaa.. lupa besok ada Liqo jam 2 siang di wisma Annida :-)

Jejak Kata

roemahpuisi.blogspot.com

saya menuliskan dan memindahkan puisi - puisi saya kesana :-)

Ucapan Terimakasih itu luar biasa

Sulitkah mengucapkan kata itu?
Lidah rasanya kaku?
Atau badan kita melangkah dulu sebelum kita sempat mengucapkannya?
Membiasakan mengucapkannya bisa jadi membuat kita termasuk sebagai kelompok yang disediakan ruangan istimewa.. Mudah bukan?
( Thiibul Kalaam ) perkataan baik bisa menolong kita, membuat hati tidak beku, dan mengalahkan ego. Kenapa mengalahkan ego? karena dengan kita berterimakasih, artinya kita mau mengakui kebaikan atau kelebihan yang orang lain lakukan pada kita, tidak peduli pada usia, strata sosial, suku atau agama.
Satu pelajaran bisa saya ambil Ahad ini. Bahwa saya tidak perlu malu untuk sekedar mengucapkan kata TERIMA KASIH dan MAAF. Saya beruntung bisa bertemu Ibu pemulung yang baik ^ ^ dan telah mengajarkan pada saya yang mendengar ucapannya. Sekali lagi juga Thanks to ALLAH yang telah memberikan saya contoh dari hal-hal kecil.