Team Jurnalis Online FISIP Undip

*Mimpi saya dari jaman SD ternyata belum berubah, jadi Jurnalis. Dan saya yakin seiring bertambahnya waktu saya akan mencapainya.

Di semester 6 ini saya sudah menghabiskan akumulasi SKS yang dibebankan oleh fakultas. Dan setelah saya merampungkan 3 SKS untuk mata kuliah praktek, KKPT (Kuliah Kerja Praktek Terpadu) di PT. Jamsostek (Persero) Kanwil V Jawa Tengah - DIY selama dua bulan, saya masih ada beban 3 SKS terakhir untuk merampungkan Tugas Akhir. Selama semester ini saya tidak banyak melakukan kegiatan, kecuali berusaha menyelesaikan laporan KKPT dan mencari ide-tema untuk bahan TA saya nantinya. Hingga kemudian saya melihat ada Announcement di depan jurusan Komunikasi - JOB VACANCY FOR ONLINE JOURNALIST -.

Setelah mengirimkan CV dan melewati interview, saya dinyatakan lolos. Selain saya, ada juga Mas Dewanto (Ilmu Komunikasi), Mas Dityo (Adm.Bisnis) dan Bayu (DIII Ilmu Komunikasi). Tugas kami selanjutnya ada membenahi web FISIP dengan cara rajin meng-update berita apa saja yang sedang happening di kampus. Tidak melulu berita, tapi juga harus jeli melihat issue apa yang sedang marak diluar, kemudian mencari narasumber yang berkompeten untuk dimintai analisisnya.

Kenapa harus kita berempat yang agresif bergerak? Karena menurut bu Ning, PD IV FISIP, mahasiswa dinilai punya gagasan yang lebih fresh dan dinilai lebih mengetahui market yang diinginkan oleh mahasiswa. Selain itu juga karena selama ini, web FISIP ditangani oleh para dosen dan staf, namun pekerjaan mereka sudah terlalu banyak dan akan menyulitkan jika harus ditambahi dengan mengurus web, sehingga diadakanlah recruitment ini.