Ngopi Yuk...

Anda penyuka KOPI?

Mari saya tunjukkan satu tempat bersantai sembari menikmati secangkir kopi hangat ditemani sepiring kudapan. Jika Anda berdomisili di Semarang, atau khususnya Semarang atas, pasti pernah melintas di Jl.Ngesrep, bukan? Jalan ini membujur ke arah timur setelah patung kuda dan gerbang utama kampus Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang. Sekitar 1 km sebelah kanan atau sebelah persis bubur ayam pak Brewok, ada satu tempat minum kopi, I-Cos, namanya.

Tempat minum kopi sudah menjamur beberapa waktu belakangan ini. Salah satunya, I-Cos. Dengan desain ruangan yang tidak terlalu besar tapi nyaman, membuat siapapun yang datang akan merasa betah. Tidak ada gangguan asap rokok dan pencahayaan remang-remang. Untuk ketiga kalinya saya kesana, dan seperti biasa saya memesan kopi klasik Robusta, biasanya saya selalu memesan Kalosi Toraja. Dan mas Rofiq memesan secangkir cappuccino dengan kudapan spicy chicken. Untuk dinikmati sesekali harganya masih dibilang terjangkau. Secangkir Robusta dihargai Rp 7.500, secangkir Cappuccino Rp 8.000, dan sepiring kudapan spicy chicken Rp 19.125,-.

Beberapa meter dari I-Cos ke arah timur, ada Buket. Pelopor tempat ngopi di kawasan kampus Undip Tembalang. Tempatnya ada dilantai 2 sebuah bangunan. Terus terang saya belum pernah ngopi disini, karena saya tidak betah dengan kepulan asap rokok pengunjungnya. Hanya saya sering menerima undangan untuk singgah ke acara diskusi di Buket.

0 komentar: